Oleh: desaakhirat | 06/04/2013

SHOLAT KHIFDI:SHOLAT UNTUK MENGHAFAL ALQURAN DAN UNTUK YG INGIN JUARA KELAS

Assalamu alaikum Wr Wb

Para jamaah ,muslimin dan muslimat yang dimulyakan Alloh……

Barang siapa yang bertekat bulat untuk menghafalkan ayat-ayat suci Alquran, maka ada modal yang wajib di punyai dahulu agar bisa cepat,lancar dan sukses dalam hafalannya.

Pun demikian pula bagi para pelajar dan mahasiswa yang ingin menjadi cerdas,cepat hafal dan susah lupa pada kitab-kitab pelajaran sekolahnya.

Yaitu dengan mengerjakan AMALAN SHOLAT KHIFDI.

Memang sih, Sholat Khifdi ini lebih pas untuk menghafal Alquran .
tapi ilmu lainnyapun tidak ada salahnya untuk juga mempraktekkan sholat khifdi ini.
Dan Alhamdulillah,banyak sekali kaum muslim berhasil mendapatkan manfaat yang luar biasa setelah mengerjakan Sholat Khifdi.
Yang asalnya ranking tengah-tengah,menjadi langganan ranking satu !

Yang asalnya IP nya pas-pasan, menjadi selalu mendapat nilai 4 sempurna!

Maka marilah kita perhatikan dengan seksama.

Di Hadis Tirmidhi meriwayatkan:

Saat itu datanglah Ali bin Abi Tolib ke Rosululloh SAW. Ali berkata:
“Demi bapak dan Ibuku (kata penghormatan),saya ini selalu lupa pada ayat-ayat yang saya hafalkan”
Rosul:
“Maukah aku mengajarimu ilmu yang bermanfaat bagimu yang mana setelah kamu mempraktekan ilmu tersebut,maka kamu tidak gampang lupa”
Ali:
” mau ya Rosululloh”
Rosul:
“Ketika malam jumat,berdirilah sholat,jika kamu mampu maka sholatlah pada sepertiga malam terakhir,karena saat itu adalah waktu mustajabnya doa. Jika tidak mampu,maka sholatlah ditengahnya malam. Jika tidak mampu juga, maka sholatlah di awalnya malam. Sholatlah 4 rokaat . Pada rokaat pertama,bacalah Alfatihah dan surat Yasin. Pada rokaat kedua bacalah Alfatihah dan surat Ad dukhon. Pada rokaat ketiga bacalah Alfatihah dan surat sajadah. Pada rokaat keempat bacalah Alfatihah dan surat Mulk. Dan setelah sholat selesai, maka bacalah dhikir kepada Alloh ,lalu bacalah sholawat kepada ku dan mendoakan baik kepada semua Nabi,dan memintakan ampun pada semua orang iman, kemudian berdoalah doa Khifdi ini ,maka kerjakanlah sholat dan doa khifdi tadi sebanyak tiga kali malam jumatan,atau lima malam jumatan atau tujuh malam jumatan.maka atas seijin Alloh, pasti engkau dikabulkan(yaitu tidak gampang lupa hafalannya)”

INI DOA NYA KHIFDI (dibaca setelah sholat khifdi,dhikir,sholawat ):

“Allohummar khamni bitarkil ma-asi abadan ma abqoitani war khamni
An atakallafa mala ya’nini warzuq’ni khusnan nadhori fima yurdika anni allohumma badiassamawati wal ardi dhal jalali wal ikrom wal izzatillati laturomu as aluka ya allohu yarohman bijalalika wanuri waj’hika antulzima qolbi khifdho kitabika kama allamtani warzuq’ni an at luwahu alan nakh willadhi yur dika anni. Allohumma badiassamawati wal ardi dhal jalali wal ikrom wal izzatillati laturomu as aluka ya allohu yarohmanu bijalalika wanuri waj hika an tunawwiro bikitabika basori wa an tut’liko bihi lisani wa an tufarrija bihi an qolbi wa antas rokha bihi sod’ri wa an tu’mila bihi badani liannahu la yuinuni alal khakki ghoiruka wala yu’tihi illa anta wala khaula wala quwwata illa billahil aliyyil adhim”

Akhirnya Ali bin Abi Tolib mempraktekkan sholat khifdi selama 5x atau 7x pada setiap malam jumat.

Kemudian suatu hari Ali menjumpai Nabi dan berkatalah Ali:
“Wahai Rosul, dulu sebelum aku mengerjakan sholat khifdi, aku setiap hari menghafalkan 4 ayat , tapi keesokan harinya aku sudah hampir lupa lagi. Tapi setelah mengerjakan sholat khifdi sebanyak 5x atau 7x, maka aku bisa menghafal seharinya tidak kurang dari 40 ayat. Aku hafal terus,seakan-akan ayat-ayat tersebut ada diantara kedua mataku”

Keterangan:

1.Saat sholat dan membaca surat Yasin,addukhon,sajadah dan mulk, boleh dengan membuka /membawa Alquran,karena jarang sekali orang yang hafal ke empat surat tersebut.

2.Sholat khifdi bisa dikerjakan 3x jumat saja. Namun jika dirasa belum maksimal bisa diteruskan sampai 5x jumat, atau 7x jumat.

3.Bisa dikerjakan malam jumat di awalnya malam (habis isa’-11 malam)
Tengah malam(11-01.30)
Akhir malam. (01.30-menjelang subuh)

Cuman,yang paling hebat dan mustajab adalah di akhirnya malam atau sepertiga malam terahir.

Insaalloh cukup sekian,kurang lebihnya kami minta maaf.

Alhamdulillah jazakumullohu khoiro
Wassalamu alaikum Wr Wb
Ustadz Muslim Alfarizi

Konsultasi Alquran dan Hadis gratis
Sms 087875806619
Insaalloh dibalas(mohon sabar antri)


Responses

  1. Alhamdulillah jaza kallahu khoiro ilmunya

    • Amin.amall solih di share lewat FB pada teman2 agar kebenaran Alquran dan Hadis terus tersebar.ajkk

  2. djokam

    • Jazakallohu khoiro atas kunjungannya.

      • doa khifdi x. gk ada yng pkai arobiyah tah. ksulitan lw pkai huruf latin. artinya juga gak ada.

  3. Saya (Min.dan.Mod) yg post di thread kaskus berikut ini
    http://kask.us/hItKw

    jazakalallahukhairo

  4. Assalamu’alaikum Wr.Wb.
    5x/7x Jumat maksudnya apa yah?

  5. buat admin: mau tanya nih. didalam solat kan tidak boleh melakukan gerakan sampai 3 kali berturut-turut ? nah gimana tuh cara bukanya ?
    lalu apakah hadist ini shahih ?


Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

Kategori

%d blogger menyukai ini: