Oleh: desaakhirat | 02/06/2015

DOA NABI MUHAMMAD:AGAR KAYA DAN BISA MELUNASI HUTANG

Assalamu alaikum Wr Wb.

Di dalam riwayat Hadis Tabrani, diterangkan bahwa ada seorang sahabat Nabi bernama Muadz bin Jabbal yang stres karena keberatan hutang.
Saat sholat jumat,Nabi tidak menjumpai Muadz bin jabbal. Akhirnya setelah sholat jumat, Nabi mendatangi rumahnya Muadz, lalu beliau bertanya kenapa Muadz tidak menghadiri sholat jumat.
Muadz menjawab:
“Karena ada orang Yahudi yang datang menagih hutang emas satu uqyah kepadaku.saya sudah berusaha mendatangi sholat jumat ,tapi orang yahudi itu menghalangi saya agar tidak bisa menjumpai baginda…”.

Lalu Rosululloh SAW bersabda:
“Wahai Muadz, maukah kamu saya ajari doa, yang jika kamu baca maka andakan kamu punya hutang seberat gunung shabir(gunung yang ada di Yaman),maka Alloh pasti membuat kamu mampu melunasi semua hutangmu.berdoalah kamu dengan doa ini :
“Allohumma maalikal mulki tu’til mulka man tasyaaa’u,watanzi’ul mulka mimman tasyaaa’u, watu’izzu man tasyaaa’u,watudzillu man tasyaaa’u biyadikal khoiru,innaka ‘alaa kulli syai’in qodiir. Tuulijullaila finnahaari watuulijunnahaara fillaili ,watukh rijul khayya minal mayyiti watukhrijul mayyita minal khayyi,watarzuqu man tasyaaa’u bighoiril khisaab. Rohmanaddun yaa wal akhiroti warokhimahumaa. Tu’thii man tasyaaa’u min humaa wa tam na’u man tasyaaa’urhamnii rohmatan tugh niinii bihaa ‘an rohmati man siwaak ”


Tinggalkan komentar

Kategori